Ulasan Alienware 55 OLED AW5520QF: royalti monitor gaming

Selamat datang di ulasan resmi T3 Alienware 55 OLED AW5520QF. Selama seminggu terakhir, T3 telah menguji panel OLED dengan faktor bentuk besar ini untuk melihat apakah panel ini layak mendapat tempat dalam panduan monitor gaming terbaik kami yang prestisius. Dan berikut ini, adalah pertimbangan kami.

Kami telah memecah ulasan Alienware 55 OLED AW5520QF ini menjadi serangkaian area yang mudah dicerna, termasuk harga dan ketersediaan, kualitas desain dan build, serta layar dan kinerja, jadi baca terus untuk mendapatkan gambaran lengkap, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di apple studio display adalah monitor yang telah ditunggu tunggu oleh pengguna mac.

ULASAN ALIENWARE 55 OLED AW5520QF: KUALITAS DESAIN DAN BUILD

Keluarkan AW5520QF dari kotaknya, yang sebenarnya cukup sulit mengingat bagian atas terekspos wafer-tipis, OLED super ringan dan bagian bawahnya adalah sasis berat yang diisi penuh silikon (total berat tanpa penyangga adalah 25,5 kg), dan hal pertama yang mengejutkan Anda adalah betapa indahnya monitor Alienware ini.

Sebuah produk dari Desain Industri Legenda Alienware baru dari pembuatnya, monitor ini menawarkan serangkaian garis yang lembut namun jelas, yang sangat kontras dengan panel OLED yang sangat tipis dan sangat datar, yang pada sudut tertentu terlihat benar-benar ditekan ke sasis monitor.

Sasis itu sendiri, seperti yang disebutkan di atas, hanya memanjang setengah bagian belakang panel bebas bezel dekat, yang dihiasi dengan bilah lampu LED yang bersinar dan sejajar secara horizontal di bagian atasnya, serta logo Alienware yang bersinar di bagian tengah atasnya. Port monitor dan input daya dapat diakses di belakang pelat belakang yang dapat dilepas, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Dalam hal port, Anda mendapatkan tiga port HDMI, DisplayPort, USB 3.0 upstream, empat USB 3.0 downstream, audio line-out dan SPDIF out. Daya ditangani oleh timah ketel tua yang tepercaya. Kabel HDMI dan DisplayPort disertakan dalam kotak, juga remote control untuk panel.

Juga di belakang pelat belakang yang dapat dilepas, Anda menemukan sistem manajemen kabel yang sederhana namun kuat (seperti di dalam, kabelnya mudah dipasang dan dipasang). Kabel dapat dimasukkan dari kedua sisi ke bawah saluran dalam dan kemudian keluar di belakang penyangga pusat pangkalan untuk pengalaman kabel yang tidak terlihat jika Anda mau dan ketika monitor terlihat sebagus ini, itulah yang Anda inginkan.

Dalam hal membangun, sasis dengan panel datang secara terpisah (ditambah perubahan) ke dudukan monitor, tetapi tidak seperti banyak monitor gaming yang lebih kecil, di sini Anda benar-benar memerlukan obeng cross-head untuk menempelkan dudukan dan monitor bersama-sama. Penting untuk dicatat di sini bahwa baik pelat penyangga maupun pelat pemasangan di dinding disertakan dalam kotak, demikian juga fakta bahwa monitor ini tidak akan berdiri sendiri tanpa penyangga.

Ketika T3 mengatur ini, kami menemukan bahwa meletakkan monitor di atas permukaan datar yang tertutup, dengan ujung bawahnya sedikit menonjol di tepi adalah yang terbaik, karena dengan cara itu kami bisa mendapatkan izin yang diperlukan untuk memasang dudukan secara lurus, sambil juga menjaga layar datar dan menghindari risiko bahwa semuanya mungkin terbalik.

Memang, bukan ilusi, pengaturan monitor ini harus benar-benar dilakukan dengan lebih dari satu orang. Tidak hanya karena TV besar yang berat, tetapi fakta bahwa panel OLED terbuka untuk 50 persen bagian atas, dan wafer tipis, benar-benar mendesak Anda untuk tidak memasukkan sudut yang memanjang ke dalam orientasinya selain 180 dan 90 derajat.

Secara keseluruhan, kualitas build pada monitor ini benar-benar kelas satu, dengan segala sesuatu tentangnya menampilkan fit-and-finish yang sempurna dan memancarkan rasa kualitas yang padat dan dibuat dengan baik. Berkelas hanya tentang meringkasnya.

Saya juga menyukai hasil akhir dua warna putih keperakan dan hitam, dan monitor selalu berputar di kantor T3 setiap kali ada orang yang lewat. Ini adalah desain yang sangat bersih namun pada saat yang sama sangat berani, dan yang terasa ditargetkan pada audiens profesional yang matang. Kita dapat dengan mudah melihat Alienware 55 OLED AW5520QF bekerja dengan baik di kantor, ruang tamu, dan ruang hiburan dengan sama baiknya.

Itu terbantu oleh fakta bahwa Alienware telah menilai iluminasi dengan tepat pada desain ini. AlienFX tersedia secara alami, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan area pencahayaan pada monitor, tetapi yang terpenting semuanya menghadap ke belakang, sehingga Anda tidak mendapatkan gangguan dan jeda dari perendaman dalam game.

ULASAN ALIENWARE 55 OLED AW5520QF: LAYAR DAN KINERJA

Alasan mengapa monitor ini sangat mahal bukan karena desain industri masa depan, melainkan karena hadir dengan panel OLED yang menakjubkan. Dan itu adalah 4K OLED juga, yang menawarkan gamut warna lebar 98,5% DCI-P3 (dalam istilah awam, reproduksi warna super kuat, jelas dan akurat), dan “kontras tak terbatas”.

Kontras tak terbatas ini berasal dari fakta bahwa panel OLED menampilkan pencahayaan piksel demi piksel dan, sebagai hasilnya, potensi rasio kontras yang luar biasa (130000:1 di sini). Ini, pada gilirannya, berarti bahwa warna hitam dalam gambar tampak benar-benar hitam, seperti pada warna hitam yang sebenarnya, sedangkan bagian layar yang paling terang, tidak peduli seberapa dekat dengan warna hitam, memberikan pukulan yang luar biasa.

Namun, pada titik itu, saya merasa perlu untuk menyebutkan di sini bahwa kecerahan puncak pada monitor ini adalah 400 cd/m², jadi meskipun gambar yang dihasilkannya pasti mendapat manfaat dari teknologi OLED, dengan cara tradisional membedakan kemampuan HDR layar (OLED bekerja secara berbeda) ini bukan layar HDR yang ideal. Saat ini TV dan monitor HDR teratas di pasaran membanggakan peringkat kecerahan puncak lebih dari 1000 cd/m², jadi jika kinerja HDR yang sebenarnya adalah suatu keharusan maka saya pikir monitor ini tidak cukup mencentang kotak itu.

Namun, agar sangat jelas, saya sangat terkesan dengan kualitas gambar yang dihasilkan AW5520QF, dan itu sama sekali tidak terpengaruh oleh tingkat kecerahan puncak yang agak standar. Teknologi OLED sangat bagus dalam mereproduksi gambar yang tajam, hidup, dan tajam, sementara fakta bahwa monitor ini memberikan waktu respons yang luar biasa 0,5 ms dan kecepatan refresh maksimum 120Hz berarti bahwa ghosting dan tearing sama sekali tidak ada pada pengujian. Monitor ini juga mendukung AMD Radeon™ FreeSync™.

Saya juga harus menekankan di sini ukuran panel yang tipis menambah jumlah pencelupan yang serius , karena bahkan ketika diposisikan pada jarak menengah darinya, itu hanya memenuhi penglihatan Anda. Bezel pada AW5520QF sangat kecil sehingga Anda akan segera lupa bahwa mereka ada di sana monitor ini jelas memiliki kualitas yang menarik Anda ke dalam layar saat digunakan, larut ke dalam latar belakang. Di sini, di T3 kami pikir ini adalah salah satu kualitas terbaik yang bisa dimiliki Gaming Monitors (yah, ini tentang dunia dalam game, kan?).

Pada kinerja, apa yang akan saya katakan di sini, adalah bahwa jika Anda membunyikan monitor ini maka Anda lebih baik memiliki sistem yang dapat melakukannya dengan adil. Kami sarat dengan sistem game teratas di T3, termasuk laptop Nvidia Max-Q bertenaga tinggi, konsol game, dan desktop game yang dilengkapi dengan Nvidia GeForce 2080 Ti, sehingga memompa game pada resolusi 2K atau 4K dengan lonceng dan bersiul tidak terlalu berat. Dan gameplay yang dihasilkan terlihat sangat menakjubkan! 

Namun, kami merasa bahwa jika Anda tidak memiliki sistem yang dapat mencapai resolusi ini, maka Anda membuang-buang uang jika menelepon salah satunya. Akan jauh lebih cerdas untuk memilih dimensi yang lebih kecil, panel resolusi yang lebih kecil, tetapi panel yang tetap memberikan kecepatan refresh, waktu respons, dan ekstra cerdas seperti AMD Radeon™ FreeSync™ dan Nvidia G-Sync.

Selain bermain game, kami juga menggunakan Alienware 55 OLED AW5520QF untuk beberapa pekerjaan Photoshop, untuk streaming beberapa The Witcher dari Netflix, serta memuat dump-truck penjelajahan internet dan penggunaan umum. Kami bahkan menggunakan monitor untuk mengedit T3.com!

Kesimpulan saya dari periode ini adalah, tidak mengherankan, monitor ini dapat dengan mudah menangani penggunaan sehari-hari dan, berkat gamut warna lebar yang sangat baik dari 98,5% DCI-P3, berarti monitor ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk materi iklan yang menghabiskan banyak waktu untuk mengilustrasikan atau mengedit gambar atau video.

Yang mengatakan, saya akan mengatakan bahwa ketika Anda menghabiskan bagian terbaik dari tiga ribu dolar untuk monitor maka Anda harus mengharapkannya.

ULASAN ALIENWARE 55 OLED AW5520QF: PUTUSAN

Lihat, Alienware 55 OLED AW5520QF jelas bukan monitor gaming yang akan digunakan oleh sebagian besar gamer. Ukurannya, pada 55-inci, berarti bahwa hanya mereka yang pada dasarnya membutuhkan layar berukuran TV yang berfokus pada game dalam pengaturan mereka yang harus menerapkannya, dan bahkan jika Anda membutuhkannya maka ada banyak opsi lain untuk dipertimbangkan — termasuk banyak opsi aktual TV 4K besar yang tidak terlalu mahal.

Tapi, masalahnya, AW5520QF benar-benar memberikan, setidaknya menurut kami, kinerja terbaik mutlak di kelas produknya (diakui agak ceruk sekarang) — ini benar-benar teknologi teratas yang tertanam dalam desain premium. Dan jika Anda serius bermain game, dan berpikir untuk meningkatkan, maka monitor ini tidak mungkin untuk tidak direkomendasikan.

Monitor ini akan dengan mudah menangani semua kebutuhan gaming, komputasi, dan (di samping kinerja HDR) TV Anda selama bertahun-tahun yang akan datang, dan jika Anda seorang penggemar dan menginginkan yang terbaik, maka ini dia. Memang, ketika Anda mulai memperlakukan biayanya seperti banyak orang memperlakukan pembelian TV baru, di mana mereka dengan senang hati menghabiskan ribuan pound untuk panel baru ketika mereka memutakhirkan karena itu akan bertahan 5-10 tahun, tiba-tiba Alienware 55 OLED ini tidak tidak terlihat terlalu mengada-ada dalam hal titik harga.

Masalahnya adalah, terlepas dari pencapaian teknisnya dan desain serta kualitas pembuatannya yang memukau, saya tidak dapat menahan perasaan bahwa monitor ini akan ditantang secara serius oleh serangkaian produk baru seperti LG CX OLED yang baru-baru ini diumumkan, yang akan menawarkan hal yang sama. semacam fitur seperti kecepatan refresh 120 Hz dan Nvidia G-Sync, dan mereka akan melakukannya dengan harga yang mungkin lebih murah. Menurut saya, pasar layar berorientasi game berukuran TV akan menjadi jauh lebih besar.

Saat monitor game menjadi lebih seperti TV, TV menjadi lebih seperti monitor game, dan garis di antara keduanya semakin kabur. Dan itu membuat para gamer memiliki tantangan di tangan mereka saat memutuskan layar baru apa yang akan dibeli saat memutakhirkan. Yang dapat saya sarankan kepada siapa pun yang ingin meningkatkan adalah mengevaluasi dengan tepat apa yang paling Anda hargai dari layar game Anda sebelum menarik pelatuknya. Namun, kabar baiknya, seperti yang dibuktikan oleh monitor ini, adalah bahwa pengalaman bermain game akan mengambil langkah maju lagi.

Leave a Comment