E-Learning adalah

E-Learning adalah

E-Learning – Pengertian Menurut Para Ahli, Kerangka, Manfaat, Jenis, Proses, Kelebihan & Kekurangan – Untuk pembahasan kali ini kita bakal mengulas perihal E-Learning yang di mana di dalam hal ini meliputi pengertian menurut para ahli, kerangka, manfaat, jenis, proses, berlebihan dan kekurangan, nah sehingga lebih mampu memahami dan dipahami review ulasannya dibawah ini.

Sistem pembelajaran elektronik atau (Electronic learning disingkat E-learning) mampu didefinisikan sebagai sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan bersifat web yang mampu dibuka di mana saja.E-learning merupakan basic dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi E-learning UINSU .

Dengan e-learning, peserta didik (learner atau murid) tidak wajib duduk dengan manis di ruang kelas untuk perhatikan tiap tiap ucapan dari seorang guru secara langsung. E-learning terhitung mampu mempersingkat jadwal obyek selagi pembelajaran, dan tentu saja menghemat biaya yang wajib dikeluarkan oleh sebuah program studi atau program pendidikan.

Fasilitas e-learning yang lengkap disediakan oleh perangkat lunak spesifik yang disebut perangkat lunak pengelola pembelajaran atau LMS (learning management system).LMS mutakhir berjalan berbasis teknologi internet sehingga mampu dibuka dari manapun selama tersedia akses ke internet.

Fasilitas yang disediakan meliputi pengelolaan siswa atau peserta didik, pengelolaan materi pembelajaran, pengelolaan proses pembelajaran terhitung pengelolaan evaluasi pembelajaran serta pengelolaan komunikasi pada pembelajar dengan fasilitator-fasilitatornya. Fasilitas ini memungkinkan kesibukan studi dikelola tanpa adanya tatap muka segera di pada pihak-pihak yang terlibat (administrator, fasilitator, peserta didik atau pembelajar).Kehadiran pihak-pihak yang terlibat diwakili oleh e-mail, kanal chatting, atau lewat video conference.

Untuk mahasiswa Teknologi Pendidikan E-learning bukanlah hal baru, karena udah tersedia sebagian mata kuliah yang dulu gunakan dan gunakan E-learning, layaknya seumpama Edmodo.

Pengertian E-Learning Menurut Para Ahli
Berikut ini terdapat sebagian pengertian e-learning menurut para ahli, terdiri atas:

Darin E. Hartley th. 2001
E-Learning merupakan suatu style studi mengajar yang memungkinkan tersampaikannya bahan ajar ke siswa dengan gunakan fasilitas Internet, Intranet atau fasilitas jaringan pc lain.

Matthew Comerchero
E-learning adalah sarana pendidikan yang termasuk semangat diri sendiri, komunikasi, efisiensi dan teknologi.

Novi Hidayati, 2010
E-Learning adalah konsep pendidikan yang gunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi di dalam proses studi mengajar.

Gilbert & Jones (2001)
E-learning merupakan pengiriman materi pembelajaran lewat suatu fasilitas elektronik layaknya internet, intranet atau extranet, satelit broadcast, audio/video tape, interactive TV, CD-ROM, dan Computer Based Training (CBT).

The Australian National Training Authority (2003)
yakni menyebutkan E-learning meliputi aplikasi dan proses yang gunakan bermacam fasilitas elektronik layaknya internet, intranet/extranet, satelit broadcast, audio/video tape, interactive TV, CD-ROM peranan mengirimkan materi pembelajaran secara lebih fleksibel.

Leave a Comment