Bos Fiat Mengatakan Perusahaan Akan Bertenaga Listrik Pada 2030

Melempar topinya ke dalam gemuruh EV yang akan datang, bos Fiat Olivier François mengatakan perubahan besar terjadi dengan pembuat mobil Italia. Berbicara pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ia menguraikan bagaimana Fiat akan bertransisi pada tahun 2030 menjadi merek EV eksklusif.

Transisi ke produksi listrik saja mengikuti tren industri baru-baru ini, dan Fiat sendiri baru-baru ini meluncurkan Fiat New 500 yang tepat, yang memposisikan kembali city car legendaris perusahaan sebagai EV eksklusif. New 500 belum menghiasi jalan-jalan AS, tetapi minat yang tumbuh pada kendaraan listrik di Amerika Serikat dapat mengubah itu, untuk lebih lengkapnya di harga mobil listrik.

Di Amerika Serikat, jajaran Fiat sangat terbatas, dengan hanya satu model model 2021 yang tersedia: Fiat 500X. Anda masih bisa mendapatkan Fiat 124 Spider 2020 atau 500L, tetapi sebagai model 2020. Dan jika Anda sedang mencari dasar 500, Anda beruntung: Fiat berhenti bahwa produk hampir dua tahun yang lalu. Itu berarti dealer Fiat lokal Anda akan menjadi kanvas kosong untuk produk baru apa pun yang akan diluncurkan perusahaan.

Sekarang produk-produk baru itu sepertinya akan menjadi listrik. François menjelaskan dalam sebuah video, “Antara 2025 dan 2030, jajaran produk kami secara bertahap akan menjadi listrik saja. Ini akan menjadi perubahan radikal bagi Fiat.”

Seperti setiap pengumuman besar di sepanjang garis ini, kita akan melihat seberapa dekat transisi terjadi, tetapi melihat melalui lensa pasokan terbatas mobil Fiat di pantai kita, masuk akal bagi Fiat untuk memposisikan dirinya sebagai merek listrik saja.

Leave a Comment