Berita transfer Juventus terbaru

Juventus adalah klub sepak bola Italia dari Turin, didirikan pada tahun 1897 oleh beberapa siswa Torinese. Awalnya klub atletik bernama Sport-Club Juventus, mereka berubah menjadi Football Club Juventus pada tahun 1900. Juventus saat ini dikelola oleh Maurizio Sarri dan bermain di Serie A Italia, ‘Nyonya Tua’ sekarang dianggap sebagai salah satu tim elit Eropa dan Italia. tim paling sukses abad ke-20. Pada tahun 2011 mereka pindah ke Stadion Juventus yang baru dibangun cremonese vs sassuolo prediksi berita tim susunan pemain, meninggalkan Stadio delle Alpi yang telah menjadi rumah mereka sejak dibangun pada waktunya untuk Piala Dunia 1990.

Si Nyonya Tua, demikian julukan klub, memegang rekor mutlak di Italia dalam hal gelar domestik. Mereka telah menjadi juara Italia 36 kali dan mereka mendominasi Serie A dalam 10 tahun terakhir, memenangkan 9 gelar berturut-turut sejak 2011. Juventus juga memiliki 13 kemenangan Piala Italia tetapi kesuksesan Prediksi sepakbola liga Itali domestik mereka tidak direplikasi di Eropa. Meskipun Juve bermain di 9 final Piala Eropa/Liga Champions, mereka hanya memenangkan dua di antaranya pada tahun 1985 dan 1996. Namun, mereka juga memiliki tiga kemenangan Piala UEFA.

Juventus bermain di papan atas sepak bola Italia sejak debutnya pada tahun 1900, hanya menghabiskan satu musim di Serie B pada 2006/2007 setelah dihukum karena pengaturan skor dalam Skandal Calciopoli yang terkenal dan gelar 2004 dan 2005 mereka dicopot. Manajer Juventus saat ini adalah gelandang legendaris Italia Andrea Pirlo.

Tetap up to date dengan gosip Juventus, rumor dan berita transfer di website kami.

Transfer Juventus
Gianluigi Buffon dari Parma seharga £47,5 juta pada tahun 2001
Meskipun Juventus membayar banyak uang untuk membawa Buffon ke klub, bahkan penggemar yang paling optimis pun bisa membayangkan dampak seperti apa yang akan diberikan kiper bagi tim. Buffon menghabiskan 17 musim di Juventus sebelum pindah ke PSG pada 2018 dan kembali ke Juve setahun kemudian. Dia memenangkan 10 gelar Serie A bersama Juventus tetapi dia tidak pernah memenangkan Liga Champions meski tampil di tiga final.

David Trezeguet dari Monaco seharga £21 juta pada tahun 2000
Striker Prancis itu tiba di klub dengan biaya £ 21 juta tetapi transfer itu pasti terbayar untuk Juventus karena Trezeguet akhirnya menghabiskan 10 musim di klub. Dia bahkan tinggal di klub selama tugas mereka di Serie B. Selama waktu ini, Trezeguet mencetak 138 gol liga dan memenangkan dua gelar Serie A bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga £105,3 juta pada 2018
Setelah memecahkan rekor transfer ketika ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi penandatanganan termahal yang pernah ada di sepak bola Italia ketika Juventus membayar £105 juta untuknya pada tahun 2018. Saat itu, ia sudah berusia 33 tahun. Tidak mengherankan, dua musim pertamanya bersama Juventus sangat sukses – Ronaldo mencetak 52 gol liga dan membawa Juventus meraih dua gelar Serie A.

Pavel Nedved dari Lazio seharga £40,5 juta pada tahun 2001
Ketika Nedved tiba di Juventus dari Lazio, dia seharusnya menggantikan Zidane sebagai playmaker tim setelah kepergiannya ke Real Madrid. Sementara itu jelas sepatu besar untuk diisi, Nedved berhasil melebihi harapan. Dia menghabiskan 8 tahun di Juventus dan akhirnya pensiun di klub.

Zinédine Zidane dari Bordeaux seharga £3,15 juta pada tahun 1996
Sementara £3,5 juta bukanlah transfer yang murah pada tahun 1996, itu masih merupakan biaya yang sederhana untuk Zidane sejak dia berusia 24 tahun dan terbukti di liga Prancis. Namun, Juventus mendapatkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa untuk biaya ini. Setelah lima tahun bersama klub, Zidane dijual ke Real Madrid dengan harga yang memecahkan rekor sekitar £70 juta.

Leave a Comment